Sunday, November 23, 2014

Happy Monday, All



Pesan nan cantik melayang dari sebuah email dari mbak Oprah dan mas Deepak ... Hmm, sesuai dengan apa yang saya butuhkan saat ini. Alhamdulillah. Segala puji terlantun bagi-Nya semata.

Begini kutipan pesan singkat itu:
Our centering thought for today is:
My presence creates peace.


"Peace is not the absence of conflict but the presence of creative alternatives for responding to conflict."  — Dorothy Thompson

Sebenarnya ini pesan di penghujung 21 hari meditasi. Hanya, dengan beberapa kondisi tampaknya saya tersendat-sendat mengikuti sesi demi sesi meditasi “mandiri” tersebut secara disiplin. Tak mengapa..



Sedikit kilas balik..
Hari ini sebagaimana hari Senin nan sibuk lainnya. Diawali dengan sedikit “huru-hara” di awal hari. Bukan dalam artian negatif sih, he he.. Maksud saya, kehebohan di Senin pagi kan memang sudah legendaris. Cetar, membahana, kata mbakyu princess Shahrini.. he..he..

Sebagaimana hari-hari sibuk lainnya, bagi saya perlu pengkondisian extra..untuk bisa tune-in, seusai libur di akhir pekan. Saya coba ber-mindfullness. Meditasi ringan sembari tetap sibuk menyiapkan ini-itu. Tahu sendiri lah, hari Senin bagi para ibu.. Artinya, si kecil perlu berbagai pengkondisian untuk siap bangun pagi dan pergi sekolah. Setelah asyik dua hari full di rumah bersama ayah-ibu. Supaya kita nggak bete bin sensi sendiri, mari berlatih to be mindfull. To be here, and now, always... and always.. 



Hmm, satu hal yang kurang teringat malah.... surprise! Ucapan selamat ulang tahun dari suami tersayang... dan, tadaaa... kejutan manis di pagi hari oleh serombongan pembikin pesta kecil nan manis di pagi.. di saat bahkan kita belum pada mandi, lhoo! Hi..hi..hi..

Daaan, pagi nan ceria berbalut kedamaian pun mengalun dengan “sempurna”... 

Ternyata kedamaian itu memang letaknya di sini (maksudnya jauh di dalam dada).. apakah hari Senin, ataupun wiken. Kedamaian itu tetap ada di dalam pusat diri kita, apabila kita biarkan hal-hal kecil nan indah membawa kehadirannya. Bila kita tak membiarkan hal-hal sepele yang kurang sempurna di sana-sini, mengusik damai bathin kita. Hidup itu indah, bahagia itu sederhana. Bismillah...

No comments:

Post a Comment